Selasa, 28 Januari 2014

serba-serbi obyek wisata Pacet

wisata pacet
Wisata Pacet Mojokerto adalah suatu kawasan di kec. Pacet kab.Mojokerto yang masih dalam perkembangan.Wisata Pacet adalah daerah andalan wisata di kabupaten Mojokerto, Untuk daerah kecamatan Pacet di khususkan sebagai daerah wisata, Untuk Pabrik yang bisa mencemari lingkungan karena limbahnya tidak boleh di dirikan di kec. Pacet. Yang boleh ada adalah Pabrik atau industri yang bersahabat dengan Alam.Untuk sementara industri yang tercatat di kecamatan Pacet adalah industri air minum, industri jamur tiram, budidaya peternakan dan budidaya agrowisata.

Kota Pacet adalah suatu daerah di kabupaten Mojokerto yang letaknya paling selatan. Kecamatan Pacet terletak dilereng gunung welirang juga dekat dengan gunung penanggungan. Pacet juga dekat dengan wisata hutan Wonosalam ( wisata hutan yang mempunyai ke unggulan dengan produktifitas buah durian nya).

Salah satu obyek wisata andalan di Pacet Mojokerto adalah Pemandian Air Panas Pacet. Pemandian Air Panas Padusan Pacet berjarak sekitar 32 kilometer dari Kota Mojokerto. Dengan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam.

Mencapai lokasi Pemandian Air Panas Pacet tidak terlalu sulit. Karena berbagai jenis kendaraan dapat digunakan menuju ke sana.

Wisata Pemandian Air Panas Pacet terletak pada ketinggian 925 meter dari permukaan laut (dpl), dengan luas kawasan wisata sekitar 99,7 hektare terdiri dari hutan pinus. Untuk air panas  yang ada di kolam Pemandian Air Panas Pacet mengalir dari aliran yang muncul dari gunung Welirang.

Pemandian Air Panas Pacet memiliki beberapa kolam renang dari air dingin, khusus untuk anak maupun untuk dewasa. Di samping kolam air dingin, di Pemandian Air Panas Pacet disediakan pula kolam berendam air panas pada dua lokasi yang bersebelahan, masing-masing lokasi dibuat di bagian kolam yang berbeda suhu airnya. Mulai dari yang paling panas dengan suhu sekitar 40 derajat celcius, hingga yang paling hangat dengan suhu sekitar 30 derajat celcius. Anda dapat memilih tempat berendam sesua keinginan anda karena di sedakan beberapa kolam berendam.Mengenai kapasitas pengunjung di Pemandian Air Panas Pacet masing-masing kolam rendam mampu menampung ratusan orang berendam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar